IT In Aviation Industries
Kamis, 02 Juni 2022 - - 0 Comments
Pembicara : Nadya Annisa, S. T.
Tempat : Live Session Zoom Meeting
Tema : I In Aviation Industries
Tanggal : 27 Mei 2022
Introduction
Dalam di dunia Aviation Industry ini IT ini sangat lah di butuhkan karna dalam penerbangan ini memiliki
teknologi yang tinggi jadi setiap perubahan akan selalu digunakan.
Flight Journey
Flight Jorney yang dimaksud ini merupakan sebuah sistem dalam reservasi dalam sebuah penerbangan atau bisa di bilang juga dengan
proses dalam sebuah penerbangan. Flight Journet ini memiliki step, dan step ini di bagi menjadi 3 yaitu:
1. Pre Journey
Pre Journey ini merupakan sebuah pelayanan sebelum perjalanan yaitu optimalisasi, website, call center, sales
office dan social media. Dan selanjutnya reservasi sebelum penerbangan.
2. Inflight Journey
Inflight Journey ini merupakan pada saat penerbangan seperti cabin seat comfort, cabin comport item & amenities,
cabin ambiance, lavatory, in-flight sales, cabin service, on board catering, in-flight entertainment
dan reading material. Saya akui untuk in-flight Garuda patut diberi kredit point. Dan terdapat
fasilitas AVOD (Audio Video On Demand) and Wifi On Board berikut ini:
3. Post Inflight Journey
Post Inflight Journey ini merupakan pada saat setelah penerbangan selesai seperti arrival assistance, baggage delivery,
baggage service dan transit service desk. Kadang kita kesal juga saat akan mengambil bagasi
karena lama.
Flight Journey
1. Sales Distribution Channel
Sales Outlet
merupakan tempat untuk membeli sebuah tiket penerbangan dan kalau dulusales outlet
bukan hanya tempat jualan tiket penerbangan saha tapi juga bisa menjadi tempat
customer servies atau mau komplen mengenai penerbangan bisa ke sales outlen kalau
zaman dulu seperti itu.
2. Online Travel Agent
Ini
Online Travel Agent merupakan kerja sama antar pihak garuda dan juga online travel agent. Ketika kerja sama
itu terlaksana mereka akan di kasih akses reservasi garuda agar dapat mengetahui
secara realtime tiket garuda yang masih ada atau sudah habis terjual. Web Garuda-Indonesia.com
3. Web Garuda-Indonesia.com
4. Mobile Apps
Flight Journey
Check In
Airport Counter ini merupakan jika melakukan check in di airport counter kita tidak hanya mendapatkan boarding pas
tapi kita bisa drop in bagasi kita.
Kiosk
Kiosk ini memiliki beberapa fungsi mulai dari tempat yaitu menentukan arah serta navigasi, informasi hotel,
makanan, hiburan, kehilangan, dan penemuan.
Data Sensor
IT in Garuda Indonesia
1. Business Alignment
Merupakan seseorang yang akan berkerja sama dengan user user atau owner, perubahan
perubanagahannya berhubungan dengan regulasi dan seorang business Aligment itu harus tau.
2. Architecture and Planning
Merupakan tempat untuk memplanning kebutuhan IT di garuda Indonesia itu seperti apa
3. Digital Transformations
Merupakan salah satu yang dibuat oleh digital transformations ini yaitu web dan mobile apps
4. Operations Support
Merupakan seseorang yang akan memastikan semua operasional dan juga infrasruktur yang ada
berjalan dengan baik di Indonesia maupun diluar negri.
Infrastructure
- Check-In Counter
- IT Backbone
- Network
- Cloud
Data Management
- Dashboard OTP
- Dashboard Sales and Revenue
- Data Analytic (CRM
This entry was posted on Juni 02, 2022
You can follow any responses to this entry through
the RSS 2.0 feed.
You can leave a response,
or trackback from your own site.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 comments:
Posting Komentar