Blog

Profile

Muhammad Rafly

Nama : Muhammad Rafly Tempat/tgl Lahir : Jakarta, 11 06 2000 Hobi : Bermain Futsal, Travelling Status : Mahasiswa

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

IT In Aviation Industries

Kamis, 02 Juni 2022 - - 0 Comments

Pembicara    : Nadya Annisa, S. T.

Tempat          : Live Session Zoom Meeting

Tema             : I In Aviation Industries

Tanggal        : 27 Mei 2022


Introduction
Dalam di dunia Aviation Industry ini IT ini sangat lah di butuhkan karna dalam penerbangan ini memiliki teknologi yang tinggi jadi setiap perubahan akan selalu digunakan.


Flight Journey 

Flight Jorney yang dimaksud ini merupakan sebuah sistem dalam reservasi dalam sebuah penerbangan atau bisa di bilang juga dengan proses dalam sebuah penerbangan. Flight Journet ini memiliki step, dan step ini di bagi menjadi 3 yaitu:

1. Pre Journey 


    Pre Journey ini merupakan sebuah pelayanan sebelum perjalanan yaitu optimalisasi, website, call center, sales office dan social media. Dan selanjutnya reservasi sebelum penerbangan.

2. Inflight Journey

    Inflight Journey ini merupakan pada saat penerbangan seperti cabin seat comfort, cabin comport item & amenities, cabin ambiance, lavatory, in-flight sales, cabin service, on board catering, in-flight entertainment dan reading material. Saya akui untuk in-flight Garuda patut diberi kredit point. Dan terdapat fasilitas AVOD (Audio Video On Demand) and Wifi On Board berikut ini:

3. Post Inflight Journey 
    Post Inflight Journey ini merupakan pada saat setelah penerbangan selesai seperti arrival assistance, baggage delivery, baggage service dan transit service desk. Kadang kita kesal juga saat akan mengambil bagasi karena lama.


Flight Journey 
    1. Sales Distribution Channel 
            Sales Outlet 
merupakan tempat untuk membeli sebuah tiket penerbangan dan kalau dulusales outlet bukan hanya tempat jualan tiket penerbangan saha tapi juga bisa menjadi tempat customer servies atau mau komplen mengenai penerbangan bisa ke sales outlen kalau zaman dulu seperti itu.

    2. Online Travel Agent Ini
             Online Travel Agent merupakan kerja sama antar pihak garuda dan juga online travel agent. Ketika kerja sama itu terlaksana mereka akan di kasih akses reservasi garuda agar dapat mengetahui secara realtime tiket garuda yang masih ada atau sudah habis terjual. Web Garuda-Indonesia.com

    3. Web Garuda-Indonesia.com


    
    4. Mobile Apps 


Flight Journey 

       Check In
                 Airport Counter ini merupakan jika melakukan check in di airport counter kita            tidak hanya mendapatkan boarding pas tapi kita bisa drop in bagasi kita. 

        Kiosk 
                Kiosk ini memiliki beberapa fungsi mulai dari tempat yaitu menentukan arah                serta navigasi, informasi hotel, makanan, hiburan, kehilangan, dan penemuan. 







Data Sensor


IT in Garuda Indonesia


1. Business Alignment 
Merupakan seseorang yang akan berkerja sama dengan user user atau owner, perubahan perubanagahannya berhubungan dengan regulasi dan seorang business Aligment itu harus tau. 

2. Architecture and Planning 
Merupakan tempat untuk memplanning kebutuhan IT di garuda Indonesia itu seperti apa 

3. Digital Transformations 
Merupakan salah satu yang dibuat oleh digital transformations ini yaitu web dan mobile apps 

4. Operations Support 
Merupakan seseorang yang akan memastikan semua operasional dan juga infrasruktur yang ada berjalan dengan baik di Indonesia maupun diluar negri. 

Infrastructure 


- Check-In Counter 
- IT Backbone 
- Network 
- Cloud 

Data Management 

- Dashboard OTP 
- Dashboard Sales and Revenue 
- Data Analytic (CRM










This entry was posted on Juni 02, 2022 You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: